Senin, 21 Februari 2011

Gadis Tangguh.....

Di suatu hari di tahun kemarin ya.... dari browsing2, akhirnya aku kenalan sama dia. Kebetulan aku lagi nyari source buat ramein toko offline yang mau launching... Janjian deh ketemuan di tempat si girl di suatu tempat di kuningan... sms2an, nunggu si girl datang katanya masih otw. Celingak celinguk sudah sampe lokasi, dalam pikiranku nih tempat apaan sih kok agak sepi, mana luarnya ada kios voucher hp.  "Mba aku sudah sampe nih" pake taksi putih tadi...Nah lho, "oh, hai mba Alia ya, kenalin aku si girl.  Ini tempat kostku mba, bla..bla.." So surprise honey... Cantik, ramah, rame, pake kerudung....terpikat aku....lanjut lagi "Biasanya aku foto2 baju disini juga mba, tuh tembok aku pasang aja kain putih..., lama2 aku serem juga malam2 kalo tidur gelap2 liatin manekuin hiihh......".  Pas aku tanya asal dari mana, kerja dimana, lanjut lagi "aku asli semarang Mba, aku PNS di...... tapi kalo weekend biasanya aku jalan-jalan bisa ke bandung, cari2 baju model baru, bahan2 sendiri trus aku jahitin ke tukang jahit langgananku di Surabaya. Nih, liat degh mba modelnya ga pasaran, ini batik corak... (he..he.. lupa aku)..., bawa aja mba, nih ada tas aku desain sendiri, trus aku bawa ke tukang jahit.  Eh coba degh ada sandal-sandal lucu deh murah lagi, sekalian aja gapapa bawa aja mba....ehhhmmm kalo mau juga aku ada brosur tupperware mba."  Gubrakkk, wadoh... tawaran yang bertubi-tubi buat aku tak kuasa menahan serbuannya hi..hi...
"Gapapa kok mba, sebulan konsinyasi-nya, ntar tgl segini ya kita konfirm lagi, soalnya pas tgl itu aku mau ikut workshop wanita mandiri" dia panjang cerita dengan senyum manisnya dan keramahan yang tiada duanya seolah-olah aku sodaranya yang sudah lama ga ketemu....
Pffuufhh... saat itu aku tercenung... gadis cantik, masih single, status PNS, perantau, masih haus untuk explore pengalaman bisnis tanpa takut resiko barangnya dibawa lari sama orang yang baru dikenalnya...
Two tumbs for you honey.... aku harus belajar banyak darimu...

1 komentar:

  1. Anak muda jaman sekarang ya,.... hebat! berani banget ambil resiko. Gak kayak kita-kita masih mikir dan takut kehilangan. I like your story, ... I take it as my lesson.... Sampaikan salam salut ku pada si girl... tetap semangat.... and sukses buat kamu juga my pren....

    BalasHapus